Cara agar tidak bingung blogging

Posted by Unknown on 15 October 2011


Sebenarnya, semua para blogger pasti pernah mengalami hal seperti ini, namun tergantung dari blogger tersebut, apakah ia akan memundurkan diri dari dunia blogging, atau meneruskan diri untuk tetap menjadi blogger.

apakah bro semua masuk kategori yang mana, tapi bukan itu yang kita bahas, kita bakalan bahas seputar kejenuhan akan inspirasi blogging kita sehingga tidak ada tulisan update blog satupun hingga membuat blog kita menjadi tidak produktif.



ada banyak cara untuk memecahkan masalah ini, mau yang instant, yang original, atau yang licik pun ada, tinggal agan semua dapat melakukannya dengan baik maka blog agan pun akan dapat berisi dengan baik.

Ok, rata-rata para blogger sih sekarang udah bingung, contohnya saja saya pernah nih bingung nggak posting-posting karena tidak adanya inspirasi! dan blog pun menjadi usang atau tidak aktiv dan pengunjung drastis turun. ibaratkan blog yang baru lahir, kosong melompong nggak ada apa-apanya, cuman jejak pengunjung terdahulu yang ninggalin jejak di form komentar dan chat box, dan sedikitnya ada sisa pagerank yang ada, untungnya Google masih belas kasihan dengan blog mempertimbangkan faktor waktu, jadi yang udah ngeblog lama masih dihargai, meskipun hanya dengan pagerank 1.

jika agan mengalami hal yang sama, saya punya sedikit solusi untuk memancarkan inspirasi kepada otak agan agar nggak jenuh lagi kalo mau post biar blog agan jadi produktif kembali, ini dia;

Trik supaya bisa posting rutin lagi

post spinning
sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan sedang dalam kondisi tersendat sendat, coba saja faktanya silakan agan ke gramedia, trus baca buku buku dalam satu kategori, misalnya kategori tentang trik blogger, pengalaman ane sih isi dari para buku itu kurang lebih sama, paling juga ada yang beda namun jumlahnya sedikit sekali sehingga memang seakan sulit untuk mencari ilmu baru yang beda nan fresh, namun itulah kenyataannya sekarang kita sendiri yang harus mengembangkannya.

nah daripada begitu, salah satu keuntungan trik ini adalah nggak pusing, kita tinggal mengolah kata, dan membalik-balikan kalimat, sehingga menjadi artikel variasi yang lain, intinya kita hanya mengolah artikel menjadi variasi yang baru.

Bayar Orang
Bagi Yang punya duit, hal ini lebih gampang, karena emang yang nulis orang laen, dan gampangnya kita tinggal request artikel apa, kategori apa, udah, yang pusing dia yah! kita tinggal bayar hhe...

udah dulu ya gan, ane lagi di kelas nih, mau belajar dulu, see ya

best regards
Ghani M