TIPS menghadapi GURU yang tidak disukai

Posted by M Abdul Ghani on 29 May 2012

"arrgh ngapain sih belajar itu, gurunya aku nggak suka, males aku" mungkin kawan juga pernah ngerasain atau sekarang sedang merasa bahwa kamu nggak suka sama guru mata pelajaran tertentu yang bikin kamu males belajar, hayoo ngaku!

diciduk guru, hiiiy malu dan kapok deh pengen nimbuk arrgh.......

kasusnya sih kebanyakan, karena gurunya boring, nggak seru, gitu-gitu mulu, atau malah karena galak. kita sering menjadi down dan males buat belajar mata pelajaran guru tersebut, atau malah keikut benci sama mata pelajarannya,
wahh itu sih udah parah. cerita di sma saya dulu itu, pernah ada temen yang di cibir sama gurunya sampe mungkin ia sakit hati, setelah gurunya keluar ia bakar buku mapel guru tersebut (punya dia sendiri pastinya) dan nyumpahin seumur-umur gua gak bakalan mau masuk ipa (karena guru tsb guru kimia by the way), itu sih udah cukup kelewatan yah, jangan sampe gitu deh.

terus gimana cara ngatesin perasaan, atau menghadapi guru yang tidak disukai, jawabannya itu merupakan hal yang sangat simple but beautiful to do, hal itu cuma TERIMA dia apa adanya, iya sekali lagi TERIMA, karena kita tau kalau mengubah diri sendiri aja susah gimana mau ngubah orang lain. nggak ada hal yang lebih simple lagi selain TERIMA dia aja, nggak susah kan?

terus gimana kalau kita udah jadi MALES sama mata pelajaran yang dia ajarin? kalian tau kan biasanya kalau kamu merasa males, orang laen juga males (keikut omongan temen lah kasusnya) jadi sekelas nggak suka sama guru tsb, hal yang HARUS kalian lakukan itu, dengan BERFIKIR kalau temen kamu pada males, berarti kamu punya peluang yang lebih besar untuk punya NILAI diatas rata-rata, hanya tinggal RAJIN doang, daripada berkompetisi di mapel yang disukai bnyk org, probabilitas (kemungkinan BTW :)) buat bisa jauh diatas rata-rata itu kecil, paling juga kalau kamu bisa sih bedanya paling dikit-dikit doang, tapi jika kamu RAJIN dan pelajari mapel yang orang lain males, kamu bisa aja tinggalin jauh nilai diatas rata-rata org (asal nggak ngasih nyontek org ya)

so, bagaimana cara mengatasi mapel yang kita males, dengan cara menjadi RAJIN, simple right?

bagaimana menjadi RAJIN? dengan cara MEMBIASAKAN DIRI.

bagaimana kalau kita nggak mau RAJIN? berarti kamu IDIOT. rajin aja nggak mau

bagaimana agar semangat jadi RAJIN? dengan memikirkan SEJUTA keuntungan jika kita menjadi RAJIN dan memikirkan SEJUTA kerugian kalau kita menjadi malas.


SIMPLE, hope works for you, see you at your success place.