Integrasi Energy Saving Mode Di Blogger

Posted by Unknown on 14 October 2010

Integrasi Energy Saving Mode Di Blogger
Halo Sobat vestorra blog semua! apa kabar?

hari ini saya (Ghani Mospies) pengen sharing tentang trik untuk integrasi energy saving mode di blogger tentunya. lalu, apa sih sebenarnya energy saving mode itu sendiri?

ini dia, energy saving mode itu adalah fasilitas untuk membuat web atau blog sobat semua jadi hemat energi, maksudnya biar nggak ngehabisin energi komputer sobat yang digunakan untuk menampilkan web atau blog. Lebih tepatnya mungkin reduce (mengurangi) energi yang dibutuhkan untuk menampilkan blog.


selain itu, fasilitas ini akan membuat blog agan lebih dinamis dan animatif, pasalnya blog agan akan terlihat lebih professional. lalu dengan dipasangnya fasilitas ini pada blog agan semua, ia akan pause semua proses background (misalnya banner animasi, flash, streaming, script berat/besar, dan lainnya). makanya jadi Energy saving.

Ok, buat agan-agan yang pengen pasang (Integrasi) Enegry Saving Mode di blog blogspot agan-agan semua. Jika agan-agan semua pengen liat dulu hasilnya, silakan.

Demo Energy Saving Mode
Klik disini untuk melihat demo energy saving mode

Integrasi Energy Saving Mode Di Blogger

Langkah 1
Login ke Blogger.
Langkah 2
Masuk ke "Rancangan - Edit HTML".
Langkah 3
Cari Kode Berikut.

Langkah 4
Copy Paste Script Berikut tepat diatas kode pada langkah 3.

Langkah 5
Simpan Template dan Lihat Hasilnya.
Langkah 6
Enjoy.

Catatan

Script ini pada default-nya memiliki rentang waktu 120 detik, layaknya screen saver.
Agan bisa kok mengaturnya agar tampil dalam waktu yang ditentukan.

Coba Perhatikan pada langkah 4, cari code "time=120" tanpa tanda kutip, ganti value 120 dengan waktu yang agan ingin-kan untuk energy saving ini tampil (dalam satuan detik).


Selamat Mencoba dan Happy Blogging :)