Bikin Blog yang Enak Dibaca

Posted by Unknown on 30 August 2010

BlogHai Sobat Vestorra Semua!

Hari ini saya mau sharing sedikit tentang cara nentuin atau bikin blog sobat jadi enak dibaca, karena kalo menurut saya sih ini bagus buat tahanin visitor lama-lama di blog-nya sobat semua.

Ok, mungkin nggak ada trik khusus nih buat nentuin ato bikin blog enak dibaca, karena blog yang enak dibaca itu dinilai oleh kita, bukan oleh komputer, atau-pun yang lainnya.



sebenernya kamu bisa nanyain ini sama dokter mata kamu, biar lebih spesifik dan rada ribet jadinya, kalo saya sih nggak, yang simple-simple aja.

sobat juga pasti pernah denger ato tau tentang kombinasi-kombinasi warna website yang katanya sih bisa bikin kita betah lama-lama di website itu, jadinya visitor sobat nyaman berada di website/blog.

nah, berbeda sama yang lainnya, this is my own style. yang gak bakalan basa-basi lagi, langsung aja deh ke triknya, biar puasanya nggak batal. hehehehe!

macam-macam blog generatoruntuk menentukan dan mengatur blog agar enak dibaca mudah-mudah saja, asalkan kamu sedikit mengerti tentang cara-cara atik-utak template, bisa juga dengan pake fitur 'rancangan' yang ada di blogger agar lebih mudah untuk di pakai.

saya nggak bakalan kasih secara tutor, nantinya ya bisa dibilan jadi trik pasaran, silakan make your own style sobat.

pertama-tama, kamu gonta ganti warna sampai font di template kamu sesuka hati seperti biasanya sobat utak-atik blog
terus kalo sudah sesi modifikasinya, coba prewiev blog atau website sobat sendiri ke sana! (ke Blog sobat maksudnya)
coba deh baca satu atau beberapa artikel yang ada di blog sobat, jika sudah nyaman untuk dibaca, ya selamat, modifikasi selesai. Kalo belum nyaman (misal: warna terlalu kontras, font kebesaran/kekecilan, dll), edit lagi templatenya.
sudah! selamat website sobat sudah enak dibaca jadinya

Sesuai dengan kata saya tadi, yang menentukan nyaman atau tidak-nya suatu blog untuk dibaca, ditentukan oleh kita sendiri. kalo kita merasa tidak nyaman, sama, visitor blog sobat pun akan merasakan hal-yang sama seperti yang sobat alami.

dengan mengoptimalisasikan tampilan dan kombinasi warna pada blog, visitor sobat akan semakin nyaman untuk berlama-lama di blog sobat, karena kalo blog-nya tidak nyaman dibaca bisa-bisa blog kita disebut sebagai blog untuk sekedar jalan-jalan seperti yang dikatakan oleh sobat Ferdinand, nggak mau kan?

silakan sobat jawab pertanyaannya sendiri di kotak komentar! karena saya sudah cape nulis.
Buat Sahabat Vestorra Semua, Happy Blogging dan Happy Fasting…..
..................