Membuat Halaman Tukeran link ala Vestorra

Posted by Unknown on 03 October 2010

Hai Sobat vestorra Blog semua!

vestorra bloggimana nih kabarnya, baik baek aja kan? pastinya baik lah, soalnya disini mau nyediain trik panas, yang hot, dan yang paling SEO. hehehe nembak keyword doank neh, biar kecipratan mbah google tampil di halaman pertama.

hmm, halaman tukeran link, secara, kita biasanya seh suka dibikin rada-rada rujit karenanya, kenapa? soalnya itu lho, kalo ada yang pengen tuker link, kita harus repot (buat saya sih) bikin link buat dia.


soalnya kalo kagak di link balik nanti dikatain Sombong Blogger, hehehe buat ngatasin masalah-masalah diatas, saya neh bikin aja deh yang simple-simple aja, jadinya kagak perlu repot lagi.
Tukeran link

tau kan 'vestorra tukeran link'? nah, itu adalah salah satunya yang pake, cara kerjanya sih, mereka bikin link di komentar, kita tinggal mastiin dia bikin link ke kita ato nggak, kalo nggak, ya tinggal hapus link si dia, tinggal klik "Hapus Komentar" beres dah.

Ok, to the point saja yah. cara-caranya kalo yang pengen bikin sebagai berikut :

Integrasi Halaman Tukeran Link for Blogger Template

Langkah 1
Login Ke Blogger
Langkah 2
Masuk ke "Rancangan" "Edit HTML"
Langkah 3
Centang bagian "Expand Template Widget"
Langkah 4
Cari Kode Berikut

Langkah 5
Ganti Kode tersebut dengan Kode Ini



              
                
              
              



              
                
              
Langkah 6
Ganti Url ini
dengan Url halaman kamu.
Langkah 7
Simpan Template, sampai disini proses integrasi Halaman Tukeran Link pada blogger sudah selesai.

Keterangan:

  • Perhatikan, Dalam trik ini ditujukan pada blog yang masih nofollow, alias belum diutak atik tag nofollownya, sehingga pencarian script pada langkah ke 4 akan menjadi lebih mudah.
  • Perhatikan script pada Langkah 5 diatas, script itu fungsinya untuk menjadikan (baca:suatu) halaman menjadi dofollow, sehingga tidak mengganggu ke-nofollow-an halaman yang lainnya
  • Perhatikan lagi Langkah ke 5 diatas, pada baris pertama terdapat url, ganti url tersebut dengan url halaman tukeran link punya sobat. (Jangan Sampai lupa. RED)

Mudah-mudahan berhasil. Tinggalkan pesan jika sobat mengalami kegagalan, mungkin saya bisa membantu. Happy Blogging... :)