The Hurt Locker Bangkrut, Bittorent digugat

Posted by M Abdul Ghani on 24 June 2010

pagi-pagi males, langsung baca PCmild and posting this artikel.

wihiiii, jaman sekarang, ini lah tuntutan paling gede yang pernah di lontarkan sama individu, pasalnya kenapa sih?

The Hurt Locker


yah tau kan kalo film ini sukses, dapet oscar, Voltage Pictures namanya. udah resmi ngegugat para pemakai bittorent sekitar 5000 user yang di hukum untuk ganti rugi buat film The Hurt Locker ini.



para 5000 user itu katanya, udah ngedownload film The Hurt Locker secara illegal, mana lagi, jaman sekarang kan banyak pembajakan, jadi rada wajar donk kalo film-film itu didownload bajakannya.

Tapi, Voltage Pictures, nggak mau tau, pasalnya sih karena Voltage ngerasa nggak dapet uang dari film-nya itu, soalnya film The Hurt Locker cuma dapet penghasilan kurang dari US$ 17 juta dollar, padahal film itu dapet oscar.

padahal penghargaan oscar juga kan, bukan parameter buat laku atau nggak-nya suatu film, dan anehnya lagi nih, Voltage nggak tau sebenernya yang mereka gugat lho, Voltage cuma ngantongin 5000 IP address yang udah ngedownload film-nya secara illegal, kali ngedownloadnya diwarnet ya, jadinya untung. hehehe
atau malah pake proxy. hehehe

Bittorrent
Kasian Pengguna Bittorent !

kabarnya, Voltage bakalan kirim surat sama 5000 user tadi yang isinya mereka harus membayar per-individu sebanyak US$ 1.500 buat nyelesein ini masalah. kalo mereka nolak buat bayar, angka US$ 1.500 itu bisa naik 10 kali lipat plus ancaman kasusnya diteruskan ke pengadilan. jahat banget tuh Voltage.

Hurt Locker bocor di internet lewat Bittorent sekitar 6 bulan, sebelum rilis perdananya di AS. Film ini sukses besar dengan ngantongi 6 penghargaan Oscar. tapi, dari sisi bisnis, Voltage kecewa, karena film box-office nya itu cuma dapet yang tadi itu, kurang dari US$ 17 juta. Voltage pun mensinyalir ada kaitan antera sedikitnya pendapatan mereka dengan, dengan bocornya Hurt Locker di internet.

`