SEO - Trik Lama Yang Saya Lupakan

Posted by M Abdul Ghani on 08 December 2010

SEO - Trik Lama Yang Saya Lupakan
Halo Sobat vestorra semua, apa kabar? moga baik-baik saja, dan sehat pastinya. Udah lama gak posting, soalnya kebetulan lagi males bikin tulisan, bawaannya gak ada ide gitu! Yah, ditambah dengan adanya jadwal ujian, wew, tambah males aja nge-blognya, yang ada malah maen facebook terus, yang ujung-ujungnya tetep gitu-gitu aja, dan akhirnya maksain deh nemuin ide tentang pengen posting lagi.

tahukah sobat? SEO itu adalah ilmu yang tidak pasti, tidak beraturan, dan tidak baku. Maksudnya, jika kita melakukan beberapa trik SEO, hasilnya tidak selalu terasa seperti yang diharapkan, mungkin adapun sobat yang melakukan trik ini dan berhasil, tapi tak sedikit juga yang gagal, dan akhirnya harus gulung tikar deh, gara-gara gak ada traffic. Hehe kasian juga ya?

nah, kembali pada SEO itu sendiri, sebenernya, SEO itu merupakan optimalisasi mesin pencari, yang namanya optimalisasi, ya, paling juga nggak terlalu jauh beda dengan aslinya, itu juga em menurut saya. kembali pada trik yang terbiasa, kita sering bosan jika mendapati trik SEO yang kayak gini:

- Isi Harus Orsinil
- Targeted Keyword
- Backlink
- dll

Ha, apakah sobat merasa sama seperti saya? itulah trik dasar SEO yang biasanya bikin saya rada tidak mudeng, soalnya, bingung! mau dapet backlink susah, mau targeted keyword banyak saingannya, lalu isi harus orsinil tidak terlalu sulit, namun didalam trik dasar itu masih terpisah trik-trik yang lainnya lagi, seperti:

Isi Harus Orsinil
- Optimalkan Tag keyword pada gambar.
- Judul mengandung keyword jangan lebih dari 7%.
- dalam artikel, katanya lebih bagus minimal 300 kata.
- jumlah keyword dalam posting gak boleh lebih dari 10% kalo nggak, katanya sih bakalan di cap sebagai artikel berisi keyword (katanya).
- integrasi backlink social network ke dalam url artikel yang kita buat.
- dan masih ada yang nggak disebut.

Gimana? itu baru saja tentang Isi Harus Orsinil. saya pun nggak tanggung dan harus percaya, soalnya trik-trik itu saya dapet dari buku, tak sedikit trik-trik yang bikin nggak mudeng, soalnya, masa tiap kali bikin artikel, saya kudu counting keyword, biar pas 10% atau kurang, hhhh, mungkin saya bisa lebih bosen lagi dibuatnya.

jadi, intinya, semua butuh usaha! betul kan? ya pasti betul-lakh, wong kalo kita diem aja kita bakalan dapet apaan? hhhh, mungkin akan dapet inspirasi mungkin?

Belum lagi, perlu sobat ketahui, alogaritma dari tiap-tiap mesin pencari sering kali di update dan diubah, jadi kalo yang tadi-nya trik SEO-nya mujarab, bisa-bisa jadi nggak lagi tuh, selain itu, masih mending Search Engine yang nggak terkenal, update alogaritma-nya bisa dibilang jarang-jarang. beda sama mbah google yang selalu jadi target dari SEO, bagaimana tidak? perusahaan segede gitu pasti punya misi buat semakin baik, terus? whats the problem? ya itu problemnya, google pastinya sering update logaritma-nya, memang sih update logaritmanya mungkin nggak terlalu jauh, tapi cukup ampuh untuk mendongkrak posisi dari 1 ke 60, hehehehe.
Google-target SEO

jadi, sebenernya kalo menurut saya sih SEO itu adalah atribut sampingan yang dilakukan setelah kita jadi bagus, agar lebih optimal di mesin pencari. Liat aja tuh, blog nya sobat Ferdinand. Blog nya dia kebanjiran traffic setiap hari, karena apa? karena sering nge-walking dari blog ke blog lain dan ninggalin jejak dan bikin komunitas, dan hasilnya pun langsung terasa, puluhan comment langsung terpasang di tiap artikelnya!

gimana? masihkah kita berfikir SEO itu segalanya? yang penting itu sharing, tapi kalo sharing nggak ada yang dengerin juga buat apa? hehehehe nggak lucu kalo kita ngomong sendiri kan?

Hhhh, akhirnya lagu ini udah selese (pas bikin postingan ini sambil dengerin musik), udah dulu ah, sebelumnya maaf, jika artikel ini banyak menyinggung berbagai pihak, dan bagi sobat semua yang punya opini, silakan berikan komentar di bawah, thanks atas perhatiannya.

Happy Blogging, Hope you always happy with what you do.