Adobe gabung LiMo

Posted by Unknown on 07 April 2010


Linux bakal punya bahan bakar baru untuk menjelajahi pasar ponsel dunia dengan masuknya Adobe ke kelompok LiMo, pengembang platform Linux untuk ponsel. Adobe dan sejumlah perusahaan telekomunikasi menyatakan bergabung dengan LiMo. Adobe mengatakan, saat ini tidak ada sistem operasi yang punya jangkauan ke operator sebanyak Linux.

Bergabungnya Adobe akan meningkatkan kemampuan platform LiMo mengadopsi Flash yang merupakan format pendukung animasi paling populer di web saat ini. Meski tak gembar-gembor seperti Android, Maemo, atau Symbian, LiMo suda diimplementasikan di sejumlah ponsel buatan berbagai vendor dan operator. Vodafone yang merupakan salah satu operator besar penyokongnya menggunakan LiMo pada layanan internet terintegrasi “360” buatannya, yang dibenamkan di ponsel-ponsel tertentu buatan Samsung.
Vendor asal Jepang, NEC dan Panasonic, serta vendor Israel, Else, juga memamerkan ponsel buatannya dengan platform LiMo selama MWC 2010. Ketiga perusahaan mengeluarkan tujuh merek ponsel dengan platform tersebut. Secara keseluruhan, saat ini sudah ada 40 handset yang menggunakan platform LiMo di pasaran.

SAWEBRING BLOG