Apakah Windows 7 Sedot Energi Baterai?

Posted by M Abdul Ghani on 24 February 2010

                Beberapa waktu lalu, Microsoft melakukan penyidikan terkait laporan konsumen yang menyebutkan Windows 7 membuat baterai laptop bermasalah. Hasilnya, Microsoft membantah masalah tersebut. Microsoft menyimpulkan, OS milik mereka telah melakukan sistemnya dengan benar. Pemberitahuan mengenai baterai itu benar adanya, karena memang baterai di laptop bermasalah itu tidak bekerja dengan batas yang telah ditentukan.

                “Windows 7 telah berjalan dengan benar, peringatan baterai rusak itu memang karena baterai laptop pengguna sudah tidak berfungsi dengan baik,” kata presiden divisi Windows, Steven Sinofsky. Sebelumnya, Microsoft sempat berfikir bahwa mungkin ada masalah firmware di beberapa model PC yang menyebabkan pesan kesalahan muncul.
                Sinofsky menambahkan, tidak ada kasus yang ditindaklanjuti, dan menyatakan system sudah dengan benar mengidentifikasi baterai yang kinerjanya buruk. Sinofsky mengatakan hanya persentase kecil yang menghasilkan pesan kesalahan itu, karena sebagian besar system baru dengan baterai baru juga sedang menjalankan Windows 7.